Rabu, 06 April 2011

semester 4 yang -____-"

seperti yang dibilang sama kakak-kakak kelas saya 'semakin tinggi semesternya, tugasnya semakin banyak lhooo. siap-siap aja yaaa hahahaha' --> sumpah ini ketawa ter-gak enak sepanjang masa -..-
awalnya sih masih yang takut-takut tapi gak peduli gitu, pikirannya tuh masih yang bertanya-tanya 'emang iya ya? ahh paling mas itu atau mbak itu nakut-nakutin aja kali yaaa -_-" yaudah sih santai aja, dibawa selow aja hahahaha. toh kalo mas mbak itu pada bisa, masa iya kita gak bisa' --> positif sekali pikirannya :D
dan ujung-ujungnya apa?
yap, benar, seratus buat yang nebak, tugasnya naudzubillah, masyaallah, allahuakbar, ya intinya tugasnya tingkat dewa laaah
belum selese tugas satu eh udah ada lagi tugas berikutnya
baru bernapas 0,000000010111 pon, eh udah ada aja tugas berikutnya
harus extra sabar sumpaaah -__-"

tugasnya ada yang aneh, unik, pertama dan spektakuler pulaa
biasanya tuh yang namanya tugas pol mentok suruh itung-itungan atau buat paper laah yaa
lha ini, disuruh ngasih subtitle di sebuah video berbahasa inggris
toefl pas-pasan suruh ndengerin orang ngomong bahasa inggris, ya belibet jadinya haha ;p

oke, tahap pertama saya ndengerin video secara keseluruhan,
catet kata-kata yang bisa saya denger, yang gak bisa saya denger ditinggal aja
dan langkah berikutnya adalah langkah yang paling ehem ya harus extra sabar
ngulang-ngulang dialog bahasa inggrisnya
play, pause, play lagi, stop, play, pause, play, minimize, nge game (lho?), play, stop, play, pause
ya intinya untuk dialog 1 menit saya membutuhkan waktu 3 jam untuk bener-bener ngerti apa sih yang dibicarain di video itu --> sedih :(
tapi sekali lagi, yang namanya manusia emang diciptakan sebagai makhluk sosial dan harus saling tolong
makanya itu saya minta tolong ke temen saya yang lumayan lah bahasa inggrisnya hehe
tapi ujung-ujungnya ada beberapa kata yang rancu dan saya berusaha untuk membuat kata-kata tersebut menjadi lebih bagus :D

tapi, berkat tugas ini saya jadi ngerti lho cara ngasih sub title di video :)
dulu sih, taunya cuman ngedit tu pake apa aja sih
ya bisa adobe premiere, ulead, movie maker dsb
tapi sekarang alhamdulillah tau caranya make ulead
walaupun awalnya ndesonya naudzubillah
gak tau apa-apa dan asal pencet, jadinya ya begitu, gagal dan gak kusimpen hahaha
gak cuman itu, saya juga jadi ngerti jenis-jenis nanas *tetoooot haha

tugas yang lain juga banyak banget tapi alhamdulillah masih bisa dikerjain lah yaa hehe
suruh melakukan kunjungan perusahaan, suruh ngrangkai pulpen *tetoot, suruh ngitung-ngitung dan begitulah pokoknya
tapi overall asik, sering banget senam jantung
makanya itu tubuhnya jadi sehaaaat hahaha
tugas dikumpulin jam berapa, eh lagi nggarap jam berapa
masyaallah -_____-"

overall, walaupun tugasnya banyak, tapi mikirnya yang positif-positif aja deeh
anggep aja ini latihan sebelum semester 5 yang wallahualam deh
yang konon kabarnya praktikumnya dewaaaa -______-"
sekalian ngakrabin sama temen-temen seangkatan yang lain :D
so, mending kita kayak gambar di bawah ini aja


pokoknya mikirnya yang positif-positif aja deeh
nanti kalo mikirnya negatif terus, kasian otak kitaa dong
hahahaha
so, tetap semangat dan sampai jumpa di pertemuan berikutnya
good luck buat uts nya. amin :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar